Technical Delegate Internasional Yakin INASGOC dan PGSI Akan Sukses di Asian Games

Press Release

Perhelatan test event “Road to Asian Games 2018” cabang gulat bertitel, “Indonesia Senior Wrestling Championships 2017” yang berakhir, Jumat (27/10/2017) di GOR Ciracas, Jakarta Timur dan menggelar 18 nomor pertandingan diapresiasi positif oleh International Technical Officer (ITO) yang menjadi supervisi ajang tersebut.

 

Menurut Kittiposh Suchantabutr, executive committee UWW (United World Wrestling) Asia yang bertindak sebagai ITO, panitia penyelenggara test event telah menjalankan tugas dengan baik. “Saya selaku ITO menilai, 80 % Indonesia sudah cukup baik dalam menyelenggarakan uji coba ini. Masih ada waktu untuk memperbaiki dan menutup kekurangan yang 20%. Saya pasti membantu Indonesia untuk penyelenggaraan pertandingan saat games times nanti agar berjalan sukses,” jelas Kittiposh.

 

Tak hanya panpel, para wasit nasional yang bertugas juga dievaluasi. Kittiposh menjelaskan untuk Asian Games nanti, hanya ada dua wasit Indonesia yang memiliki sertifikat international referee.

 

Penutupan test event itu dihadiri Ketua Umum PGSI, Ramidin Sarigih, Sekjen PGSI, Washington Galingging, Ketua Pelaksana Test Event Gulat,Wilbertus Sitohang, pelatih nasional Indonesia asal Uzbekistan Eden Abduraimov. “Rangkaian test event berjalan lancar. Mengikuti sesuai jadwal yang telah ditentukan. Semoga di Asian Games mendatang kami dapat menyelenggarakan gulat dengan lebih baik lagi,” ucap Wilbertus.

 

Sementara itu hasil pertandingan di hari terakhir, di nomor greco romawi putra kelas 66 kg, medali emas diraih M. Aliansyah (Kaltim), medali perak direbut Arbainsyah (Kalsel), sedangkan medali perunggu diraih Feri Budiawan (Jabar) dan Arif Suro Dinoyo (Jatim).

 

Di nomor greco romawi putra kelas 85 kg, Lulut Gilang Saputra (Jatim) memperoleh medali emas. Ferdinandus Tambuk (Kalsel) memperoleh medali perak. Muhamad Rudiansah (DKI) dan Henry Hidayat (Kaltim) meraih medali perunggu.

“Persiapan sudah banyak sekali jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas ini.

Saya sudah berlatih sejak Januari awal lalu untuk mempersiapkan test event ini. Terima kasih untuk pelatih,” ucap Lulut peraih medali emas di nomor greco romawi kelas 85 kg.

 

Sementara itu di greco romawi putra kelas 98 kg, Ashar Ramadhani (Kaltim) memperoleh medali emas. Agus Fajar (Jatim) memperoleh medali perak. M.Risqa Adam Wibowo (Kalsel) dan Senie Kristian (Jabar) meraih medali perunggu. Sedangkan di nomor greco romawi kelas 130 kg,medali emas diraih oleh Papang Ramadhani (Kaltim), medali perak diraih oleh Tawar Setiawan (Kalsel). Medali perunggu diraih Risky Afrianto (Jambi) dan Nur Rusli (DKI).

Selama dua hari perhelatan test event ini, juara umum gaya bebas putra diraih Kaltim yang mengumpulkan 51 poin. Kaltim juga mendominasi kategori greco romawi dengan poin 43. Sedangkan juara umum gaya bebas putri diraih Jabar dengan poin 43.

 

 

BOKS

Perolehan Medali (3 besar)

 

Provinsi            Emas    Perak    Perunggu

  1. Kaltim          6            2          7

 

2. Jatim           4            2          8

 

  1. Kalsel          3             3          2

 

Media & Public Relations INASGOC